https://kudus.times.co.id/
News Commerce

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra yang Punya Fitur Canggih

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:00
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra yang Punya Fitur Canggih Samsung Galaxy S23 Ultra. (5w1hindonesia.id)

TIMES KUDUS, JAKARTA – Banyak beredar bocoran terkait Samsung Galaxy S23 Ultra. Ponsel ini adalah produk lanjutan dari seri S sebelumnya. Informasi tentang ponsel yang sebentar lagi akan rilis ini terus ramai dibicarakan masyarakat.

Seri ini juga merupakan produk ponsel Samsung kelas menengah keatas, atau yang paling premium. Berdasarkan bocoran informasi yang beredar saat ini, Samsung Galaxy S23 Ultra ini memiliki fitur kamera kelas atas yang sangat canggih. Awal mula kabar ini terungkap adalah melalui cuitan Yogesh Brar. 

Ia menyebutkan kalau Galaxy S23 Ultra ini akan dilengkapi dengan kamera utama, yang memiliki resolusi hingga 200 MP. Selain itu, disertakan pula lensa 10 MP (10x periskop), 10 MP (3x telephoto), dan 12 MP (ultrawide).

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Samsung akan meng-upgrade prosesor untuk model Galaxy S23 Plus. Berdasarkan informasi, ponsel ini masih menggunakan prosesor Exynos 2200 pada penjualannya di beberapa negara di dunia.

Karena tidak memberikan performa seperti yang diinginkan, kabarnya Samsung akan beralih ke Snapdragon 8 Gen 2, untuk ponsel Galaxy S23 Plus.

Selain itu, ponsel ini juga dihadirkan dengan RAM sebesar 8 GB, dan beroperasi dengan menggunakan Android 13. Samsung S23 Ultra juga akan dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh.

Di antara fitur canggih Samsung Galaxy S23 Ultra adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Bocoran informasi selanjutnya muncul dari situs Geekbench. Ponsel yang tampil dengan nomor model SM-S918U ini ditenagai dengan chipset dengan nama Kalama-Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Dilansir dari GSM Arena, chipset ini mempunyai GPU Adreno 740 dan kecepatan clock sampai 3,36 GHz. RAM terendah dari ponsel ini sebesar 8 GB, sedangkan yang tertinggi adalah 12 GB. Memori terbesarnya mencapai 512 GB.

2. Menggunakan Layar Dynamic AMOLED

Berdasarkan beberapa bocoran informasi yang ada, ponsel ini juga menggunakan layar Dynamic AMOLED QHD+, serta berukuran 6,8 inci. Galaxy S23 Ultra ini juga mendukung refresh rate 120 Hz. 

3. Ukuran Ponsel

Dilansir dari Gizhina, Samsung Galaxy S23 Ultra ini mempunyai bodi dengan ukuran 146 X 70.8 X 7.6 mm. Serta memiliki konfigurasi tata kamera yang terpisah satu sama lain, sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, ponsel ini memiliki tampilan ukuran sebesar 6.1 inci. Serta sebuah lubang pada bagian layarnya.

Belum lama ini, Samsung Galaxy S23 atau SM-S9110 dan Samsung Galaxy S23 Plus (SM-S9160) sudah berhasil lolos di Tiongkok (China Compulsory Certification/ 3C) pada tanggal 25 September 2022 lalu.

Bermula dari sinilah dapat diketahui beberapa fitur yang nantinya aka nada di Galaxy S23 series ini. Salah satunya seperti adanya fitur fast charging atau pengisian daya secara cepat. 

Itulah beberapa keunggulan yang disebut-sebut akan hadir pada Samsung Galaxy S23 Ultra. Ponsel kelas atas dari Samsung ini dijadwalkan akan dirilis pada awal 2023 ini.

Walaupun masih belum ada tanggal yang pasti, tetapi beragam bocoran informasi tentang ponsel Samsung ini sudah banyak beredar di internet. Khususnya pada seri Galaxy S23 Ultra.

Beberapa sumber informasi mengklaim bahwa Galaxy S23 Ultra ini menjadi flagship yang memiliki perubahan paling kecil, dalam sejarah ponsel Android buatan perusahaan Samsung sampai saat ini.

Meskipun belum ada informasi pasti terkait spesifikasi dan segala fitur yang ada pada Samsung S23 Ultra, tetapi sudah banyak masyarakat yang menanti kehadirannya.

Beberapa di antaranya percaya bahwa ponsel keluaran Samsung tentu memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, tentu kebanyakan dari mereka mengharapkan yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Banyak orang yang sudah mempersiapkan aksesoris pelengkap untuk Samsung Galaxy S23 Ultra ini. Salah satunya seperti membeli case untuk body ponselnya.

Meskipun belum informasi resmi, berbekal informasi yang beredar membuat aksesoris case Samsung Galaxy S23 Ultra ini sudah banyak dijual.

Salah satunya seperti pada e commerce Blibli, banyak dijual case yang diperuntukan Samsung Galaxy S23 Ultra. Berbagai jenis dan bahan case sudah tersedia disana. Tidak hanya itu saja, tersedia juga tempered glass yang berfungsi untuk melindungi layar ponsel dari goresan. 

Selagi menunggu Samsung Galaxy S23 Ultra resmi rilis dan masuk ke pasar Indonesia. Anda dapat menyiapkan dana mulai dari sekarang.

Untuk memperkirakan harganya, Anda bisa mencari informasi seputar harga dari seri sebelumnya. Biasanya, Samsung akan mematok harga yang tidak jauh dari harga awal rilis seri sebelumnya.

Oleh karena itu, Anda bisa mencari informasi terkait harga penjualan awal rilis Samsung Galaxy S22 pada situs resmi Samsung. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kudus just now

Welcome to TIMES Kudus

TIMES Kudus is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.