https://kudus.times.co.id/
Olahraga

Liga 2, Derby Persiku vs Persijap: Bakal Hadirkan Duel Panas dan Ketat

Minggu, 15 September 2024 - 08:15
Liga 2, Derby Persiku vs Persijap: Bakal Hadirkan Duel Panas dan Ketat Pelatih Persijap Jepara, Wahyu Widodo (merah) menilik lapangan di Stadion Wergu Wetan Kudus untuk laga tandang perdana mereka di Liga 2. (Foto:Ihza Fajar/TIMES Indonesia).

TIMES KUDUS, KUDUS – Laga panas Liga 2 akan tersaji saat Persiku Kudus menjamu Persijap Jepara di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jawa Tengah, Minggu (14/9/2024) sore nanti.

Kedua tim nampak telah mempersiapkan pertarungan demi meraih tiga poin mereka. Persiku Kudus yang pada laga perdana sebelumnya sukses mencuri satu poin hasil pertandingan tandang mereka, kini menargetkan kemenangan penuh dihadapan suporter Laskar Macan Muria.

Sedangkan Persijap Jepara terlihat tak gentar meski harus berhadapan dengan Persiku Kudus. Mereka berencana terus mempertahankan tren positif usai mengantongi tiga poin penuh atas Persekat Tegal 1-0 pada laga pembuka Liga 2.

Pelatih Persiku Kudus, Sudirman menargetkan dapat meraih tiga poin dalam setiap pertandingan. Meskipun pada laga tandang pertama mereka hanya meraih skor kacamata di kandang lawan.

"Ini adalah pertandingan kandang pertama kami, kami selalu berposisi untuk siap memenangkan pertandingan, ini di kandang dan pada derby kali ini saya harap hasilnya bisa menarik bagi kami," ujarnya saat konferensi pers pada Minggu pagi (15/9/2024).

Demi tiga poin, Sudirman menegaskan akan memainkan seluruh pemain asing mereka seperti Ronny Jesus Maya asal Venezuela, Renshi Yamaguchi asal Jepang, dan Cesar Molina asal Cile. Tak lupa  seluruh pemain lokal terbaik yang dimiliki Persiku Kudus.

"Kami tentu akan memberikan komposisi terbaik, seluruh pemain memiliki jiwa spirit untuk memenangkan laga serta tiga pemain asing siap memperkuat keyakinan kami meraih kemenangan," sebutnya.

Sudirman memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan prima. Untuk itu, harapan besar skuad Macan Muria bisa menang dalam laga kandang melawan Persijap Jepara.

"Dari pemain kita sudah siap untuk besok sore, semoga kita bisa maksimal meraih tiga poin, kami sudah berlatih dan saya pikir pemain bisa mematikan pergerakan mereka dengan taktik yang telah dipersiapkan," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Persijap Jepara Wahyu Widodo menegaskan bahwa Persijap Jepara akan bermain maksimal demi mencuri poin di kandang Wergu Wetan Kudus meskipun suporter dari Jepara, Banaspati tidak dapat ikut mendukung secara langsung.

"Proses latihan sudah kita jalani, anak-anak berlatih dengan baik dan mudah mudahan nanti bisa bertanding dengan baik. Mengenai larangan  suporter tim tamu, saya selalu menanamkan kepada anak-anak untuk harus percaya diri apapun situasi yang terjadi," jelasnya.

Pemain Persijap Jepara, Rizki Hidayat mengaku timnya dalam keadaan baik dan telah bersiap menghadapi Persiku Kudus. Ia menargetkan dengan perkembangan yang telah dilalui, yakin untuk bisa mencuri poin di kandang Persiku Kudus.

"Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan sehat dan siap bertanding, kami telah belajar dari pertandingan pertama dan ini ada progres untuk kemajuan semua tim," tandasnya. (*)

Pewarta : Ihza Fajar Azhari
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kudus just now

Welcome to TIMES Kudus

TIMES Kudus is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.